Monday, September 15, 2008

10 things I miss the most in bulan puasa

Bulan puasa adalah bulan yg penuh berkah kata banyak orang. Ini emang udah ke 3x nya gw gak puasa dirumah tp hal2 dibawah ini tetep timbul dan gak bs ada yg ngegantiin di hari2 gw di bulan puasa ini.

10things I miss the most when bulan ramadhan :
1. Suara mbak gw yg ngetok kamar.."mbak gina,,mbak via,,bangun,,saur kata ibu"
2. Suara teriakan nyokap gw.."vii..bngunin kakak suruh saur"
3. Rasa kesel gw waktu bangunin abang gw yg susahnya minta ampun disuruh turun saur
4. Perasaan puas bgt, rasa syukur yg gede bgt ngeliat meja makan udah penuh dgn bnyak makanan dari nasi smpe sayuran yang udah ditongkrongin sm bokap gw smbil nanya,"kakak teteh uda bngun vi?"
5. Ngobrol2 sambil ntn acara saur di tv selagi nungguin azan subuh
6. Bercanda2 ato brantem2 kecil bersama abang dan kakak gw dan kadang diikutin nyokap gw yg lucu krn sok pengen ikutan, sebelom tidur lg
7. Suara klakson mobil kk gw plg kuliah, dan gak lama kemudian suara klakson mobil bokap sm abang gw pulang kantor dan rasa pgn lari2 cpt kebwh nyambut smuanya
8. Rasa penasaran ke dapur buat ngliat menu buka puasa harini yg trnyata alhamdulillah berlimpah ruah dari makanan ta'jil smpai makanan berat bahkan pencuci mulut aka dessert (yg biasanya gw disini buka cm minum air n lngsung mkn nsi putih, udah!)
9. Suara azan magrip di tv yang diiringi oleh komando dr bokap gw stlah dia ngecek di tv beberapa chanel klo udah pada azan brarti ya beneran boleh buka
10. Rasa bercanda tawa, senda gurau, gundah gulanah gelisah, yang timbul waktu makan sekeluarga di meja makan rumah

Itu semua yang slalu buat gw kangen tiap taun. Dulu gw slalu complain ke nyokap gw knp hrus ada rutinitas gitu kyk contohny klo smua org ada drmh smuany hrus makan di meja mkn bareng2lah, ga boleh makan dikamarlah, dulu gw mikir itu smua gak ada gunanya.Tp smakin gw beranjak dewasa dan sejak gw jauh dari rumah, gw sadar klo those things are priceless and irreplaceable.

I wish I could feel that atmosphere now, even only a day.

2 comments:

Anonymous said...

ya iyalah kamu minum aer putih doank.
km kan ga suka ta'jilan!!
gpp vi tar tgl27 dah bisa saur n buka drmh kan??sabar yagh mba via..

viasibocahoke said...

hahaha klo ta'jilanny kyk jus mangga jus apel gtu suka koo hehe

Daisypath Vacation Ticker