Thursday, November 20, 2008

basa basi yang tidak basi

Waktu itu saya pulang dr kantor, tiba2 pas nyampe lift, ada 1 org karyawan lg nunggu lift jg, brhubung kita 1 kantor, jd mau gak mau terjadilah momen2 basabasi tp hebatnya yg kali ini gak basi (krn mnrut gw 90% dari basabasi itu slalu basi). Adegan itu dimulai dgn pertanyaan2 standar sprti ud brp lama practical?smpe kpn?best tak?dan sebagainya. Pas lg di lift, saya bertanya dia rumahnya dimana, dia menjawab, (tentu saja ini sudah diterjemahkan ke dlm bahasa ibunda saya)

dia : Seremban
via : Wah, jauh dong yaa..naik apa ka tiap hari?komuter ya?
dia : Bukan..naik bus..
via : Hah?bus?emang ada ya yg lngsung ke klcc?
dia : Ada..1x naik bus aja..langsung dr seremban ke klcc
via : Oh..jam brp tu brangkat dr rumah?
dia : jam 4 bangun..duduk2 siap2 jam 5 keluar rumah
via : hahh?wah subuh aja belom dong (disini subuh jam6)
dia : iya lah belom..(dengan suara riang gembira). kamu practical dapet gaji gak?
via : dapet
dia : brp?
via : dikit aja.. *00 aja
dia : oh boleh lah..trus nanti klo ud lulus mo kerja di sini?
via : duh gak deh..
dia : hahahha iya jangan, gaji nya kecil..kerja banyak tp gaji kecil..saya aja sekarang balik ke Seremban trus kerja lg..
via : hahh?kerja lg?kerja apa?
dia : ya biasalah kerja part time di supermarket..cari duit
via : wah banyak dong duitnya...emang gak cape apa?
dia : cape lah..tp iya dong banyak duit...(suara nya kencang dan tetap dgn nada gembiranya )
via : emangnya sampe rumah jam brp?
dia : jam 7 trus langsung kerja lg (plg kntor aja jam 5)
via : wah trus sampe jam brp itu?
dia : jam 12 malen..setiap hari kayak gitu..biar duitnya semakin banyak
via : (terkesima ngliat dia jalan dan crita smbil smangat, sdangkan gw jalan pelan2)
dia : kamu kesana ya?oke sampe disini ya. dadaaaahhh
via : daaah

Sambil jalan, saya mikir, dia selesai part time jam 12 malem, trus jam4 pagi msti bngun lg, jam5 kluar rumah naik bus, trus ngantor sampe jam 5 sore, sampe rumah jam 7 malem dan kerja lg sampe jam 12 malem.

Dia seumur dgn saya, usut punya usut, keluarga dia agak bermasalah sehingga membuat dia sekarang kerja dan gak sekolah lagi. Dulu pas pertama kali ngeliat dia di kantor, first impression saya terhadap dia itu adalah anak kecil skali, soalnya dia selalu senyum dgn lebar, dan jalan dengan lincah, tidak seperti org2 kantor saya yg lainnya, orang ini unik, suara dia jg klo bicara cukup kuat, dia bukan tipe pemalu, dan saya tidak pernah melihat dia lemas. Klo saya di panggil ke bagian HR, ada aja suara dia yg kedengeran, saya tidak dekat dengannya, hanya sebatas tau klo dia 1 kantor dgn saya ataupun klo dia minta tolong jika ada masalah pada komputernya, itu saja. Yang saya ingat dulu, dia seperti anak kecil yg belum memikirkan jauh ke depan. Tp ternyata saya salah. salah sekali.

Coba bandingkan dengan saya.

Gaya berjalan saya lemas, dulu teman2 saya slalu bilang saya seperti hidup segan mati tak mau, ada teman yg menyimpan nama saya di phonebook hp dia dengan, via muka fales, karena saya tidak ekspresif, saya slalu mpunyai pandangan klo stiap hri saya hrus tidur 8 jam sesibuk apapun itu dan bagaimanapun caranya. Sehari-hari saya bangun jam 6.50 dan keluar rumah 7.35 sampai kantor 8.00. Saya tidak perlu susah menunggu bus ataupun tertinggal bus. Pulang kantor jam5 dan biasanya skitar jam6 uda nympe rumah, itu jg krn lama nunggu housemate saya, klo gak bisa lebih cepet lg saya nyampe rumah. Tp saya selalu sms ibu saya mengeluh, "ibu aku cape bgt deh, smpe rmh cm tidur-makan-tidur-makan".



Kenapa sulit sekali untuk mengingat slalu bersyukur kepada Nya?
Kenapa saya selalu melihat ke atas bukan ke bawah?




5 comments:

Mencoba Exist said...

yah vi namanya aja manusia
ga pernah puas ma apa yang dah didapet..
nah mulai skrg cinderela harus krj lebih giat ya!!hehehe

viasibocahoke said...

nah itu dia bocah knp manusia tidak pernah puas ya?hehehe

Mencoba Exist said...

ya tanya aja dulu ma diri kamu.
hehehe *peace ah vi

bigisbeautiful said...

itu dia vi,,,
namanya juga hidup..
ada di atas ada di bawah...
nah bersyukur lah kmu nggak perlu ssh2 kayak dia kerja keras, banting tulang.. hehehe
sesusah2 apa kamu masih bnyak org2 yg jauh lbh ssh dari kamu..
dan setinggi2 apa kamu, jgn lupa masih ada yg lebih tinggi dari kamu& jgn lupa untuk ngeliat kebawah.
hehehe,, gaya betul umi..

Anonymous said...

kalo katanya sii,
saya tidak selalu mendapatkan apa yg saya sukai
jadi,
saya selalu menyukai apa yg saya dapatkan

adalah_

Daisypath Vacation Ticker